Selasa, 15 Januari 2013

Manfaat blog sebagai berikut :

1. Media penyaluran bakat menulis, cocok buat siapa saja yang suka menulis tetapi masih belajar. Ataupun yang sudah mahir dan memang seorang penulis.

2. Jurnal kehidupan biasanya cerita keseharian, ada cerita cinta? Wah banyak.. Tuh liat tuh yang senyum - senyum pasti sering curhat.Hahaha :P

3. Berbagi ilmu khususnya yang memiliki keahlian khusus biasanya berbagi kepada orang lain melalui blognya.

4. Mendatang uang dari iklan, kontes blog ataupun bisnis online. Tetapi kebanyakan sih dari iklan seperti adsense, amazon, maupun iklan dari banner space yang dipajang pada blog. Untuk kontes biasanya dari kontes SEO, blog review, atau lomba menulis lainnya. Dan dari bisnis online misalnya berjualan, trading forex, investasi, MLM, dan sebagainya.

5. Tempat curhat yang positif daripada nyampah di jejaring sosial biasanya tidak terarsip dan tidak memberi keuntungan. Setidaknya kalau di blog, semakin banyak ngoceh maka semakin banyak pula halaman blog sobat terindex di mesin pencarian seperti google. Ini dapat meningkatkan traffic pengunjung ke blog sobat dan ujung - ujungnya jadi duit. (tapi jangan kebanyakan curhat mulu, capek juga entar yang baca kan bosan.Hahaha)

6. Situs pribadi sebagai pengenalan profile. Biasanya beberapa perusahaan sekarang sudah menanyakan alamat situs pribadi dari sang klien maupun karyawan untuk beberapa pertimbangan catatan pengalaman dan sebagainya. Biasanya bila sobat bekerja di bidang IT , web developing, modeling atau hal lain yang menyangkut dunia entertaiment.

7. Kenangan untuk anak cucu, setidaknya suatu saat kita meninggal dunia mungkin anak cucu kita bisa melihat tulisan kakek neneknya. Dengan percakapan atau tulisan tersebut dapat terlihat karakter dari kakek neneknya, hohoho.. Bukan hanya sekedar mendengar katanya, tetapi bisa langsung membaca layaknya sebuah dongeng

sumber: http://www.pasnem.com/2012/11/manfaat-blog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar